Selamat Datang

Selamat membaca artikel yang kami sajikan.

14 April 2009

Kantor pajak telah berubah, WP juga harus berubah


Sebagai Wajib Pajak Badan, kami sudah pengalaman diperiksa. Untuk Tahun Pajak 2007 oleh KPP Madya Makassar, kami merasakan perubahan yang signifikan dalam proses pemeriksaan dibandingkan dengan waktu-waktu yang lalu.

Pemeriksaan berjalan sangat manusiawi, tidak ada tekanan tetapi justru yang banyak adalah bimbingan agar ke depannya menjadi lebih baik. Kami sangat terkesan. Dua kali kami mengajak makan, tetapi ditolak dengan santun. Pun, ketika pemeriksaan pajak telah selesai, kami ingin memberi tanda ucapan terima kasih, tetapi dijawab dengan kata-kata bahwa penghasilan/gaji yang kami terima Insya Allah mencukupi.

Dengan tidak bermaksud melebih-lebihkan, kami berkesimpulan bahwa reformasi yang dilakukan oleh Dirjen Pajak Insya Allah berjalan dengan baik. Hal ini dapat dirasakan mulai dari pelayanan account representative (AR) yang demikian baiknya sampai perubahan pada perilaku pemeriksa pajak.

Melalui surat pembaca ini kami mengimbau kepada semua petugas pajak agar selalu berperilaku santun kepada Wajib Pajak. Demikian pula kepada Wajib Pajak (WP) agar memenuhi kewajiban membayar pajak dengan benar sebagai timbal balik dari perubahan mendasar sikap dan perilaku para petugas/pegawai Kantor Pelayanan Pajak.

Akhmad Aljufri
Komisaris PT Prima Dwi Utama, Kendari
Dimuat dalam Media Indonesia, 14 April 2009

Tidak ada komentar: